NUANSA ILMU

Situs yang bernuansa ilmu untuk semua informasi tentang pendidikan olahraga, kesehatan, sosial, bisnis, pariwisata, serta teknologi

Nuansa ilmu. Diberdayakan oleh Blogger.

ONE STOP INFO

Custom Search
TRabu, Desember 02, 2015

Lima Rekor Messi Yang Sulit Dipecahkan Dalam Waktu Dekat

Nuansailmu - Tak dipungkiri lagi bahwa bintang Barcelona Lionel Messi adalah salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Messi sudah memenangkan berbagai macam gelar di level klub maupun individu.

Messi adalah sosok yang fenomenal. Pemain asal Argentina ini mempunyai hobi memecahkan rekor dalam sepanjang karirnya. Saking hebatnya, rekor tersebut bisa dibilang sangat sulit untuk bisa dipecahkan pemain lain dalam waktu dekat ini.

Rekor-rekor seperti apa sajakah itu? Simak rangkuman berikut ini.


1. Messi adalah pemain pertama dan satu-satunya dalam sejarah yang sudah memenangkan penghargaan Ballon d'Or empat kali. Dan semua penghargaan tersebut diraihnya secara beruntun dari tahun 2009 sampai 2012.

Messi tidak hanya memenangkan Ballon d'Or empat kali secara beruntun, tapi juga tercatat sebagai pemain termuda saat meraih penghargaan ketiganya. Sebelumnya Michel Platini, Marco Van Basten dan Johan Cruyff pernah merebut penghargaan pemain terbaik dunia tiga kali secara beruntun. Namun Messi tercatat sebagai yang termuda karena saat itu usia Messi baru menginjak 24 tahun 6 bulan dan 17 hari.

2. Gol Terbanyak sepanjang tahun
Legenda Jerman Gerd Muller mencetak rekor dunia setelah mecetak 85 gol dalam satu tahun pada 1972. Rekor tersebut ternyata berhasil dipecahkan Messi.

Messi melewati torehan Muller saat mencetak dua gol ke gawang Real Betis pada tahun 2012 dengan catatan 86 gol. Bahkan ketajaman Messi terus bertambah hingga akhir tahun 2012 di mana ia mampu menorehkan 91 gol di semua kompetisi untuk Barcelona dan negaranya Argentina. Nama Messi kemudian masuk buku catatan Guinness World Record sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu tahun kalender

Bintang Barcelona itu baru berusia 25 tahun ketika menyamai dan memecahkan rekor Muller. Sedangkan Muller dua tahun lebih tua ketika ia mengukir rekor tersebut pada tahun 1972.

3. Gol terbanyak LA liga dalam satu musim
Tahun 2012 ternyata menjadi tahun emas bagi Lionel Messi. Ia tidak hanya mencetak gol terbanyak dalam satu tahun kalender, tetapi juga menetapkan rekor baru atas namanya sendiri di Spanyol dengan menjadi pemain pertama yang mencetak 50 gol dalam 37 penampilan. Rata-rata Messi mencetak 1,351 gol per game musim itu.

Ronaldo musim lalu hampir saja memecahkan rekor Messi di mana ia mencetak 48 gol di La Liga. Nampaknya hanya Ronaldo yang mungkin bisa memecahkan rekor Messi tersebut atau justru Messi sendiri yang bakal memecahkan rekor atas namanya sendiri.

4. assist terbanyak di la liga
Tidak pernah ada yang mempertanyakan kemampuan Messi di depan gawang. Messi adalah pemain yang produktif dalam urusan mencetak gol maupun jumlah assist yang ia berikan untuk rekan-rekan setimnya.

Messi saat ini tercatat sebagai raja umpan di La Liga setelah mengemas 132 assist sejauh ini. Catatan Messi ini sudah mengalahkan rekor sebelumnya milik Luis Figo dengan 105 assist

5. pemain termuda 100 laga liga champions
Messi melakoni debut di Liga Champions saat menghadapi Shakhtar Donetsk pada Desember 2004. 11 tahun berselang Messi resmi menjadi pemain termuda yang berhasil mencatatkan 100 penampilan dalam ajang ini ketika Barcelona menyambangi AS Roma musim ini.

Messi melakoni laga di Olimpico tersebut dalam usia 28 tahun dan 84 hari dan tercatat sebagai pesepakbola yang paling cepat mencapai jumlah itu. Rekor sebelumnya dipegang oleh legenda Real Madrid Raul Gonzalez dengan 28 tahun dan 239 hari.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Lima Rekor Messi Yang Sulit Dipecahkan Dalam Waktu Dekat"

 
Copyright © 2015 NUANSA ILMU - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top