NUANSA ILMU

Situs yang bernuansa ilmu untuk semua informasi tentang pendidikan olahraga, kesehatan, sosial, bisnis, pariwisata, serta teknologi

Nuansa ilmu. Diberdayakan oleh Blogger.

ONE STOP INFO

Custom Search
TSenin, Desember 28, 2015

Contoh Proposal Usaha Distro Olahraga

Nuansa Ilmu-Dalam dunia usaha, tidak menutup kemungkinan kita membutuhkan proposal usaha, Contohnya saja distro Olahraga, Namun dalam pembuatannya seringkali kita mengalami kesulitan.
berikut ini akan saya contohkan beberapa contoh proposal usaha yang dapat kalian jadikan referensi:

Distro Olahraga


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
RANCANGAN PERUSAHAAN
Nama Perusahaan
Perusahaan ini akan bernama ADWIN SPORT CENTER DISTRO.
Alamat Perusahaan
Kantor dan lokasi pemasaran ADWIN SPORT CENTER DISTRO akan bertempat di Jl Kemantren Nomor 1 Kecamatan Jabung Kabupaten Malang Kode Pos 65155


A.    Latar Belakang Perusahaan

Dalam masa modern ini olah raga merupakan suatu hal yang terasa sulit untuk di kerjakan. Banyak orang yang mengabaikan pentingnya olahraga demi kebutuhan hidup yang semakin membelit. Contohnya saja setiap pagi masyarakat harus sibuk dengan urusan kantor, dan akhirnya duduk diam menghadap segudang pekerjaannya. Pada akhirnya penyakit banyak di derita.
            Adapun yang ingin berolah raga akhirnya terhambat karena fasilitasnya tidak ada. Untuk mencari fasilitasnya pun terkadang sulit untuk di cari dan harganya pun mahal. Hal ini juga sering menjadi penghambat masyarakat untuk berolah raga. Ada berbagai alasan apabila ditanya mengapa tidak mau berolahraga. Contohnya seperti malas, sepatu sudah jelek jadinya minder, tidak punya alat olahraga yang disukai dan banyak lagi yang lainnya.
            Di desa kemantren khususnya memang belum ada toko sport. Masyarakatpun menjadi bingung harus mencari di mana suatu toko yang lengkap, ekonomis dan dekat dengan rumah mereka. akhirnya saya beserta keluarga berkeinginan mewujudkan keinginan masyarakat tersebut dengan membuka sebuah distro olahraga di daerah kemantren. Dan kedepannya toko  ini akan di pesarkan keseluruh penjuru malang raya dengan membuka cabang cabang dan tersedia di web online.
B.     Visi dan Misi Perusahaan
Visi : “Malang Health Generasion”
Misi : Menciptakan Masyarakat peduli kesehatan serta kebersihan lingkungannya.
C.    Bidang Usaha
ADWIN SPORT CENTER DISTRO merupakan badan usaha yang bergerak di bidang jasa dan pemarasaran barang kebutuhan olahraga dengan mengedepankan manajemen terpadu, serta
berorientasi teknologi lingkungan.
D.    Deskripsi Produk Barang dan Jasa
Produk yang saya jual ini tentunya bermacam-macam yang pada dasarnya mengenai alat-alat olahraga. Saya akan berusaha mencari kebutuhan yang ada di masyarakat. Dan juga produknya bermacam-macam kualitannya. Hal ini bertujuan untuk mencakup semua kebutuhan lapisan masyarakat. Berikut merupakan contoh deskripsi barang-barang yang saya jual beserta klasifikasinya.
Merk sepatu
Menengah atas
1.      Adidas Ori
2.      Nike Ori
3.      Mizuno Ori
Menengah bawah
1.      Eagle
2.      Profesonal
3.      Hi-Qua
Merk raket bulutangkis
1.      Yonex.
2.      Best one
Merk bet tenis meja
1.      Butterfly
Merk raket tenis
1.      Wilsson
Dll.


E.     Manfaat produk dan Jasa

1.      Menanggulangi masalah bagi masyarakat pecinta olahraga untuk memdapatkan perlengkapan yang berkualitas baik dengan harga terjangkau.
2.      Meningkatkan kebutuhan masyarakat akan perlengkapan olahraga dan kesehanatan di lingkungan.
3.      Mengurangi kebutuhan masyarakat akan fasilitas olahraga yang memadai.


F.     Rencana harga

Harga yang kami tawarkan mengacu pada standar kualitas barang yang ditawarkan, yaitu sebesar:
Jenis Barang Penawaran harga per Unit
Baju Olahraga Pria                                                     Rp. 40.000 – Rp. 120.000
Celana Olahraga Pria                                                  Rp. 25.000 – Rp. 100.000
Baju Olahraga Perempuan                                          Rp. 40.000 – Rp. 140.000
Sepatu Olahraga                                                          Rp. 50.000 – Rp. 1.180.000
Asesoris Perlengkapan Olahraga                                Rp 10.000 – Rp. 80.000


G.    Penawaran / Pesaing

Belum ada kompetitor yang memiliki Fasilitas yang memadai dan lengkap disekitar lokasi dan juga distro yang menawarkan kebutuhan akan perlengkapan olahraga yang berkualitas baik. Distro – distro disekitar lokasi kami anggap bukan competitor karena manawarkan produk barang yang berbeda manfaatnya, kelebihan produk kami adalah: kualitas barang yang baik, setiap produk dibuat dengan daya seni yang menarik bagi konsumen, menawarkan harga diskon setiap bulannya, pelayanankonsumen yang dapat diandalkan serta lokasi dikelola dengan ramah lingkugan dan nyaman.


H.    Strategi dan Proyeksi Pemasaran

1.      Strategi Pemasaran
Sebelum menajalankan dan mengelola perusahaan setidaknya mendapatkan
informasi akan kebutuhan masyarakat akan fasilitas olahraga dan kebutuhan akan
perlengkapannya.
a.       Mensosialisasikan pentingnya budaya sehat bagi masyarakat, memberikan harga diskon dan jaminan kualitas barang.
b.      Mengikuti serta menseponsori pameran-pameran olahraga.
c.       Mengadakan event – event untuk menarik minat masyarakat untuk hidup sehat dan pentingnya berolahraga.
2.      Proyeksi Pemasaran
Proyeksi pemasaran kami susun berdasarkan informasi yang akurat, sehingga proyeksi yang dicantumkan merupakan target yang rasional untuk dicapai pengelola.


I.       Rencana Operasional Distro

1.      Lokasi
Pengelolaan tempat akan dilakukan di jalan kemantren dekat setadion kemantren. Dengan Luas bangunan yang dibutuhkan ±250 m2 berdiri di atas lahan seluas ±300 m2. Dengan insfrastruktur yang ada, dan juga memiliki kapasitas parkir yang luas guna mendukung pengembangan perusahaan untuk menambah fasilitas jasa
2.      Fasilitas
Sebagian besar fasilitas yang diperlukan untuk operasional ADWIN SPORT CENTER DISTRO Distro dan. Adapun fasilitas diperlukan untuk menunjang kegiatan ADWIN SPORT CENTER DISTRO adalah sebagai berikut :
a.       Kendaraan transportasi distribusi barang.
b.      6 set sofa panjang.
c.       1 unit ganset, kapasitas 1200 watt
d.      8 unit AC, 4 PK.
e.       Seragam Karyawan (Baju, dan celana, sepatu boot).
f.        3 buah Lokker besar.
g.      2 unit computer



Penutup

Demikian proposal ini kami susun untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.
Dokumen dalam proposal disusun bagi lembaga – lembaga kesehatan dan olahraga untuk membangun dan menciptakan budaya hidup sehat bagi masyarakat yang kami maksudkan untuk menerima proposal ini. Kami harapkan kerjasama ini bisa mendorong kecintaan masyarakat terhadap dunia Olahraga lebih dalam. Sehingga dapat membangun manusia yang sehat dan bugar.
Diharapkan permasalahan dalam memfasilitas kebutuhan sarana dan perlengkapan
olahraga bagi bagi masyarakat malang dapat teratasi dengan pembagunan Distro ini. Untuk itu kami mohon bantuan dari pihak yang berwenang agar pendirian ADWIN SPORT CENTER DISTRO dapat terlaksana dengan baik
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Contoh Proposal Usaha Distro Olahraga"

YANG INGIN MENJADI AGEN BETDANWIN AYO BURUAN KARENA BETDANWIN LAGI MEMBERIKAN PROMO REFERRAL SPECIAL 50 %.SEGERA AJAK TEMAN TEMANNYA UNTUK BERGABUNG HANYA DENGAN MINIMAL DEPOSIT Rp.10.000 DAN MINIMAL WITHDRAW Rp.20.000.JANGAN SAMPAI KETINGGALAN.
KUNJUNGI WEBSITE KAMI DI WWW.BETDANWIN.COM ATAU HUBUNGI LIVECHAT KAMI YANG RAMAH DAN SIAP MEMBANTU ANDA 24 JAM.

 
Copyright © 2015 NUANSA ILMU - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top